Amazon.com

Sunday, January 30, 2011

Victory 200 Mission, Tenaga 200 dk Top Speed-nya 200 Mph


Amerika - Namanya "mission 200", goal-nya mewujudkan sebuah sepeda motor modifikasi berbasis Victory Hammer dengan power 200 dk dan top speed hingga 200 Mph atau sekitar 320 km/jam.

Hal ini benar-benar dilakukan oleh rumah modifikasi Roland Sands Design (RSD) di Amerika Serikat. Mereka berniat mewujudkan sebuah motor modifikasi yang juga sangat bertenaga. Bukan hanya estetika bentuk, tapi juga performa.

Basic motor yang dipilih adalah Victory Hammer berkapasitas mesin 1.700cc dengan tenaga standarnya hanya 100 dk. Victory sendiri mungkin kurang familier ditelinga orang Indonesia.

Victory adalah salah satu pabrikan sepeda motor cruiser atau turing di Amerika Serikat. Namanya memang kurang mendunia layaknya Harley Davidson, namun model-model baru terus dirilis membuatnya tetap eksis hingga saat ini.

Proyek ambisius ini diawali dengan perbaikan desain, aerodinamika dan ergonomi pengendaranya. Sepeda motor turing ini disulap layaknya sportbike berfairing. Tapi ciri khas motor turing yang bagian buntut lebih rendah dari tanki tetap dipertahankan.

Disaat yang bersamaan, RSD menggandeng Lloydz Motor Works untuk mengembangkan mesinnya. Lyodz melakukan balancing dan blueprinted pada kruk as-nya. Mengganti camshaft, bore up dengan piston yang lebih besar.

Klep juga diganti dengan stainless steel dan melakukan porting dan polish di saluran isap kepala silinder. Dan sebagai pamungkasnya, turbocharger Garrett disematkan untuk mendongkrak tenaga.

Lyodz juga memperbaiki sistem pelumasan di kepala silinder. Tentunya agar panas mesin yang berlebih bisa diredam, mengingat powernya hampir meningkat 2 kali lipat! Hasilnya 200 dk dengan kecepatan makasimal 200 mph bisa tercapai! (motorplus.otomotifnet.com)

No comments: